Begini Ceritanya:

"Ini rumah baru saya. Rumah saya yang lama kena gusur karena pengembang perumahan ingin membangun pasar di sana.
Saya pindah ke sini dengan membawa banyak kenangan dari rumah yang lama."
-- Wita, korban penggusuran Multiply (okt 2012) --

Monday, November 10, 2008

Kata orang soal tangan saya

Tangan ini yang membuat saya capek. Padahal kata orang di luar sana, saya tidak ada kerjanya, pemalas....
Tangan ini yang membuat saya banyak tahu. Padahal kata orang di luar sana, saya tidak suka bergaul.
Tangan ini yang membuat saya senang. Padahal kata orang di luar sana saya tidak punya semangat hidup.
Padahal orang di luar sana, ada di samping saya.
Padahal orang di luar sana, bagian dari saya.
Padahal karena dia saya hanya bisa menunduk.
Dalam kerendahan tunduk, saya berusaha keras menahan jiwa saya yang hampir mencapai batas tinggi.
Emosi saya sudah mencapai batas tertinggi dalam kerendahan itu.
Dan dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf karena belum bisa mengganti “padahal” dengan menjadi “sebenarnya” dan semua orang tahu bahwa yang “sebenarnya” itu tidak selalu benar.